Sunday, September 20, 2015

Mendapat Hadiah Mobil

ilustrasi mobil

Ketika berjalan dari sebuah rumah, Budi kemudian mendapat pengumuman melalui sms di hpnya. Ia melihat, seketika ia meloncat-loncat seperti anak-anak. Tentu saja, itu karena ia mendapat hadiah mobil. Tetangga dan orang-orang sekitar merasa aneh dengan kelakuannya. Mungkin dia gila, atau apa. Yang jelas ia sendiri tidak merasa demikian. Ia langsung berlari keliling rumah-rumah. Ia menyalami para tetangga satu-persatu.

Tak terasa ia kelelahan. Kembali ke rumah kecilnya yang tampak seperti gubuk. Ia menyalakan kipas angin. Hawa sejuk bercampur aroma tak sedap dari tubuhnya atau aroma tai ayam. Karena memang ia memelihara ayam. Kandang ayam yang jarang ia bersihkan. Paling hanya dua minggu sekali, itupun kalau ia ingat. Ia bergegas mengambil handuk, dan kemudian mandi. Pasti rasanya segar sekali.

Tak lupa ia mengunci pintu rumahnya. Meski ia kadang berpikir untuk apa ia menguncinya. Toh ia tidak memiliki barang berharga apapun. Tetapi ia tetap saja selalu berpikir yang bukan-bukan. Ia berjalan menuju kamar mandi. Tiba-tiba ia terpeleset. Ia menjerit kesakitan. Tidak ada yang mendengar. Salahnya sendiri kenapa ia mengunci pintu rumah. Ia juga jarang membersihkan kamar mandi. Karena itu kamar mandi tersebut banyak lumutnya.

Related Posts

Mendapat Hadiah Mobil
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.